My Opinion About Pee Wee Gaskins


 Lebih enak jika sembari mendengarkan lagu ini :

 


Pee Wee Gaskins? Pembunuh berantai itu? Bukan, untuk Pee Wee Gaskins yang ini adalah band pop punk asal Jakarta. Baru tau? It's okay. Teman-Temanku pun belum banyak yang tau akan keberadaan band yang terbentuk pada tahun 2007 ini. Sedikit biografi mengenai band ini. Pee Wee Gaskins a.k.a PWG ini band bergenre pop punk yang berdiri tahun 2007 dengan personil Dochi sebagai bassist, Sansan sebagai rythm guitarist, Omo sebagai pianist, Ayi sebagai lead guitarist, dan Aldy sebagai drummer.
Dari kiri ke kanan : Sansan, Dochi, Aldy, Omo, Ayi

 Band ini telah merilis 3 album dan 2 mini album. Mungkin yang ada di benak orang-orang awam mengenai PWG ini adalah APWG atau bisa dibilang sebagai haters dari Pee Wee. Mereka menganggap Pee Wee sebagai band banci, payah, dan homo. Ah, menurutku itu hanya sekedar akal-akalan sama untuk menjatuhkan nama PWG. Aku pribadi baru mendengar Pee Wee dari teman SMP ku, Khaidar yang telah lebih dulu menjadi fans dari Pee Wee Gaskins (re : Dorks) saat kelas 8. Secara pribadi, aku adalah penggemar musik dan band pop punk seperti Green Day, Blink-182, Sum 41, dan lainnya yang bisa kalian explore.

Green Day

Blink-182
 Nah, saat pertama kali aku mendengarkan lagunya yang berjudul Kertas dan Pena dari album A Youth Not Wasted, aku mendengarkannya seperti lagu Blink-182 yang berjudul Stay Together For The Kids. Setelah itu, aku mulai menggali lebih dalam akan PWG ini. Lagu lama PWG seperti Dibalik Hari Esok, Berdiri Terinjak, dan Dari Mata Sang Garuda ini seperti pernah ku dengar sebelumnya. Dan akhirnya aku mulai jatuh cinta *ea pada band ini. Dari tiap albumnya pun memiliki makna yang berbeda. Seperti mini album Story Of Our Highschool ini menceritakan tentang kehidupan Dochi pada masa SMA nya. Pada album A Youth Not Wasted berkisah akan personil PWG yang mulai beranjak dewasa namun tidak ingin melupakan kisah nakal mereka pada saat muda. Jadi menurutku, bagi kalian penggemar Blink-182 alangkah baiknya mendengarkan versi lokalnya yang disalurkan oleh Pee Wee ini. Sekian opiniku mengenai band Pee Wee Gaskins ini.

Komentar

  1. Jadi penasaran siapa itu Pee Wee Gaskins :-D
    Well written, Javad.

    BalasHapus
  2. Wahh.. uraiannya sederhana. Nggak semua orang bisa mengurai soal musik.

    BalasHapus

Posting Komentar